THE BODY SHOP SOFTENING - MANGO AND STRAWBERRY - BODY BUTTER



The Body Shop Body Butter

How's your Sunday ? Masih pada jalan kah ? Atau baru keluar buat nonton midnight movie ?  Well, karena aku udah balik rumah dan santai-santai, jadi deh bisa nulis review lagi dan bikin post baru tentang body butter nya The Body Shop varian Mango sama Strawberry. Kalian ada yg pakai juga ngga btw ?

Packaging

The Body Shop Body Butter
Jadi ini body butter ukuran 65 ml dengan packaging seperti model body butter lainnya aka bentuknya jar kecil gitu. Warna nya sendiri merepresentasikan buah yg digunakan untuk jadi scent si body butter, untuk Mango warna oranye kalo Strawberry warnanya merah. Bagian tutupnya aja yg sama semua, warna hitam yg dikasih label The Body Shop.  

Bagian belakang produk nya ada sticker dengan keterangan berbahasa Indonesia. Seperti keterangan kalau tidak cocok digunakan untuk kulit wajah dan simpan di tempat yg sejuk.

How to Use

Penggunaan body butter ini sama seperti body lotion, jadi waktu terbaik untuk menggunakannya adalah setelah mandi dan sebelum tidur. Jadi setelah mandi ambil secukupnya dan usap ke kulit tubuh. Kalau sebelum tidur sempet usapin body butter ini lebih bagus, karena malam hari juga kulit butuh untuk dijaga kelembabannya. Tapi aku prefer pakai lotion aja sih kalau malem, karena biasanya udah ngantuk dan pengen yg ringan ringan aja.

Consistency 

The Body Shop Body Butter
Seperti namanya nih, body butter memiliki tekstur seperti mentega yang padat dibandingkan body lotion yang lebih ringan. Karena lebih seperti mentega makanya untuk aplikasi ke kulit lebih lama meresap dan kulit kesannya seperti berminyak. Tapi ini berfungsi untuk mengunci suhu di kulit agar lebih terjaga kelembabannya. Terutama yg kulitnya cenderung kering nih, body butter bisa jadi solusinya dengan penggunaan yg rutin.

Fragrance

Varian body butter ini sebenernya ada banyak dan aku juga waktu dateng ke counter body shop bener bener nyobain semua, biar ngga salah beli kan. Nah dari yg aku coba aku paling suka Mango sama peach, tapi karena wanginya sedikit mirip segernya akhirnya aku pilih Strawberry. Selain itu karena aku suka buah Strawberry.

Kalau yg Mango wanginya seger berasa manis buah mangga di puding puding gitu, emang tukang jajan jadinya nyambung ke makanan mulu deh. Strawberry sendiri wanginya ringan tapi ngga seseger wangi Mango, menurut aku sih. 


Results

Untuk penggunaan rutin body butter ini sangat membantu menjaga kelembaban kulit yg bakal membantu juga untuk regenerasi sel kulit gitu setahu aku. Terutama karena cuaca yg lagi ekstrem panas begini, penting sekali untuk menjaga kelembaban kulit. 

Tapi bukan berarti kalian yg tinggal di daerah bersuhu dingin jadi ngga perlu kelembaban kulit loh ya, justru kulit juga bisa lebih mudah kering. 

Aku udah pernah banget terbantu dengan body butter ini waktu lagi winter, jadi kulit ngga sampai pecah-pecah dan kering karena kurang kelembaban. Beda banget waktu ngga pakai body butter di musim dingin, keliatan di kulit ada garis garis warna putih tanda kulit yg lagi kering. 

Untuk scent nya aku suka banget yg Mango, menurut ku untuk wangi body butter sendiri bisa lebih tahan lama dibandingin dengan body lotion biasa. Kalau disuruh pilih body butter atau body lotion nih, aku nggabakal bisa pilih. Karena kan fungsinya beda beda, kalau lotion misalnya udah ada SPF yg membantu menjaga kulit dari paparan sinar matahari dkk, tapi body butter juga ngga kalah penting untuk menjaga kelembaban kulit. 

Tapi aku lebih suka pakai body butter ini setelah mandi karena wanginya yg seger dan berguna banget mengembalikan kelembaban kulit yg hilang ketika mandi (karena body wash). Tapi kalau mau pergi baru deh pakai body lotion untuk melindungi kulit dari sinar UV yg dapat berdampak buruk untuk kulit. 

Sesuaikan kebutuhan kulit aja sih ya yg penting mah, juga yg paling penting ngga males merawat kulit tubuh  karena merawat diri sedini mungkin akan membuahkan hasil nantinya yg ngga kita sadari. 


Thank you for reading, see you !

xo

Rifka 

0 comments