Wednesday, January 16, 2019

NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL MIST REVIEW

January 16, 2019 0 Comments



Assalamualaikum 🌸🌸 🌸

Akhirnya bisa nulis lagi setelah beberapa lama πŸ˜… btw apa kabar awal tahun baru ini ? Semoga semakin seru dan bahagia yaaaah. Apapun resolusi tahun baru ini mau sama ama tahun kemaren kek, ato ada banyak yg mau dicapai, apapun itu semoga dikasih jalan yg terbaik. Okaaaaaaay πŸ™† 

Nah post kali ini aku lagi pengen nulis review salah satu produk yg aku lagi sering pake. Seri Aloe Vera nya Nature Republic yg versi face mist ato dalam bentuk spray nya. Pernah baca review Aloe Vera gel aku sebelumnya kan ? Kalo belom bisa baca link ini :

Nature Republic Aloe Vera Gel Review

Aku pernah jelasin kalo gel nya aku ngga bisa pake lama lama karena wajah aku yg sensi mulu bawaannya πŸ˜… nah ko masih pake yg mist segala ? Yuk check dulu sampe abis yaa ⬇πŸ”š


Nature Republic says that ...


The Soothing Gel Mist is a gel mist that moisturizes and protects the skin against the harmful environment. It can be used on the face, arms, and legs. 

Jadi klaimnya adalah melembabkan dan melindungi kulit dari lingkungan yg berbahaya.
Mungkin maksudnya adalah udara yg bikin kulit kering, macem sinar matahari, air con, polusi dan kawan* nya kali ya. 🌞


Packaging



Karena ini face mist jadinya bentuk kemasannya botol botol spray gitu. Botolnya ngga gede banget ko, masih bisa digenggam tangan walo lebih gede dikit.  Botolnya warna ijo transparan dengan tutup botol warna bening. Tutup botolnya tuh gampang banget dibuka tapi bukan berarti gampang kebuka, karena tutupnya aga tebel dan bukan tutup plastik yg rapuh lemah gampang pecah gitu tau kan yaa πŸ˜†



Keterangan yg ada di bagian belakang botol nya ditulis dengan bahasa Korea, juga bahasa Inggris. Keterangan expired date seperti biasa ada di bagian bawah botol nya. Jadi pastiin untuk selalu check setiap beli yaa.. 


Ingredients


Aloe barbadenis leaf extract (92%), alcohol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglumatic acid, betaine, sodium hyaluronate, calendula officinalis flower extract, carbomer, PEG-60 hydrogenated castor oil, polyester-5, polyquaternium-51, triethanolamne, phenoxyethanol, water, parfum, disodium edta.


How to Use


Gel mist ato aku lebih suka bilangnya face mist ini tuh gampang sekali dipake, tinggal spray alias semprotin ke wajah setiap ngerasa wajah kita kering. Aku suka pake sebelum dan sesudah bangun tidur juga, karena ini ngebantu bikin wajah lembab waktu tidur pake air con. Selain itu aku kadang suka pake sebelum make up, karena udah kena sugesti bisa ngelindungin wajah dari lingkungan yg buruk kali yaa. 

Ohiya spray nya ke wajah harus aga jauh ya jangan terlalu deket ke wajah, kalo di keterangan nya si sekitar 10-15 cm. Kira* aja sendiri ini mah, nggaperlu lah ambil penggaris segala ladies. Hoho 

Penting nih, aku tuh berani pake sebelum make up juga karena ngga ada efek bikin beruntusan ato bikin kulit merah dan kerasa panas gitu setelah beberapa kali aku coba di awal. Akhirnya jadi sering dan ini alhamdulilah cocok ama kulit wajah aku. Padahal kalo liat ingredients nya ada beberapa bahan macem alcohol dan parfum yg aku nggabisa pake, -liat deh di atas udah aku kasih bold. Kalopun suruh beli skincare dengan bahan kaya gitu pasti aku pikirin banget banget sebelum beli. 

Menurut aku karena ini spray jadinya mungkin lebih banyak kandungan airnya kali ya, Im not really sure tapi aku udah rasain sendiri si. Ngga bikin kulit aku merah dan panas. 


Consistency


Face mist ini cair banget, beneran watery gitu consistency nya. Kalo udah dispray ke wajah berasa seger aja karena gimana si kalo kena air kan adem ya muka kita. Sama gitu rasanya. Trus wanginya khas Aloe Vera nya Nature Republic. 


Fragrance


Wanginya termasuk yg aku suka, karena bukan wangi yg nyolok ke hidung. Tapi nih tiap aku spray aku suka tahan nafas gitu biar ngga kehirup aroma aromanya. Karena kan yg butuhin face mist ini kulit aku bukan hidung aku  πŸ˜† 

Trus wanginya lebih berasa wangi face mist ini daripada Aloe gel nya, mungkin karena ini cair dan ada kandungan fragrance nya tadi.  


Results


Balik nih ke klaimnya Natur Republic tentang fungsi face mist ini untuk melembabkan dan melindungi kulit dari lingkungan berbahaya. Menurut aku sih yes yes, karena emang efeknya bikin lembab dan kalo abis pake face mist ini sebelum tidur bisa bikin kulit ngga terlalu kering waktu uda bangun. Pakenya emang harus rutin dan ngga males aja, biar berasa efek jangka panjangnya. Setuju ? 


Volume : 150 ml / 5.07 fl. oz. 


Price 

Harganya kisaran 60-150, ini aku check di marketplace. Karena untuk produk yg satu ini aku ngga beli, jadi waktu itu suprisingly dikasih ama Bapak bos aku di kantor alhamdulillah rezeki anak sholeh ☺☺☺☺☺


Well then, review nya segitu dulu. Kalo ada yg mw ditanyain sok aja di comment ato bisa ke Instagram aku. Daaaaan post pertama aku di awal tahun ini juga mau kasih tau pemenang giveaway kemaren, congratulations buat @devitaputri_n, @handryaniia @brigittadsuteja πŸ’πŸŽ‰πŸ’ƒπŸΎ
Bisa contact by DM Instagram ya guys 😍 

Thank you for participating juga being my loyal readers sampe sekarang, di awal tahun baru ini juga udah 26k aja pageviews nya. I know ini masih segini doang, ngga ada apa*nya ama yg lain, tapi apalah aku kalo tanpa dukungan orang yg baca. Makasih banyaaaak, peluk jauh yaaaa πŸ™†

Nighty night then πŸŒƒ




Friday, December 28, 2018

ORIFLAME MANGO LIPBALM REVIEW + LITTLE GIVEAWAY

December 28, 2018 0 Comments


Assalamualaikum 🌸🌸🌸


Waaah, uda akhir tahun banget nih, ada rencana ngapain ? Bikin party kah, jalan kah atau menulis aja yuk ? Hehe

Well aku nih lagi ngerawat banget bibir aku yg makin lama makin suka kering karena udara, Aircon, makanan juga walopun sekarang udah ngga doyan cabe, lipstick dll.
Nah selain perawatan yg aku pernah tulis di post aku tentang lipcare, ada produk nya Oriflame nih yg emang uda lama aku pake dan sekarang ngeluarin varian baru. That's what I wanna share to you today 😊 plus the little giveaway di bagian akhir. 

Packaging 




Bentuk kemasan lipbalm ini tuh jar kecil imut imut yg tinggal diputer aja kalau mau buka atau tutup. Bagian atasnya ada keterangan Love Nature sama varian Lip Balm nya apaan. Nah Oriflame ini varian lamanya itu Cherry, Raspberry juga Strawberry dan sekarang ada beberapa varian baru kaya Mango sama Melon.

Emang kalo mikirin higienis ato praktis kurang terlalu ya, karena harus dibuka dan diusap gitu kalo make. Tapi selama bersih dan pakenya dengan cara yg bener Insya Allah aman. Tapi enak loh karena kecil nya jadi bisa masuk di mana aja, malah aku sering simpen di kantong baju aku kalo ke mana mana. Biar bisa pake kapan aja. Terutama kalo abis makan ato lagi puasa misalnya. 


lngredients


OCTYLDODECANOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, HELIANTHUS ANNUUS SEED CERA, DIISOSTEARYL MALATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, VP/HEXADECENE COPOLYMER, PARFUM, CERA MICROCRISTALLINA, PROPYLPARABEN, TOCOPHERYL ACETATE, BHT, MANGIFERA INDICA SEED BUTTER, ASCORBYL PALMITATE, TOCOPHEROL, CITRIC ACID, CI 19140, CI 77891, CI 15850

Fragrance


Ini bagian yg aku paling suka, wanginyaaa enak banget kaya wangi wangi ice cream mangga beneran. Sampe dikirain bunda ini permen mangga malah πŸ˜‚ 

Eh buat cowo juga bisa banget nih, pernah waktu itu adik aku Tommy lagi kering bibirnya nah aku kasih aja lipbalm ini. Awalnya ngga mau tapi karena wanginya enak dan ngga ada warnanya akhirnya malah keterusan dipake. Lembab nya juara deh emang. 

Paling paling favorit juga wanginya si mango lip balm ini kalo dibandingin ama yg lain.


How to Use 


Karena ngga ada aplikator nya, jadi aku suka pake tangan aku. Pastiin tangannya udah dicuci bersih yaa, dan aku juga suka pake nya jari kelingking aku sih. Biar lebih soft aja ke bibir waktu apply si lipbalm ini. Nyoleknya juga ngga keras banget, hehe nggaperlu dicolek tapi diusapin aja.


Consistency


Kalo diusapin gitu rasanya sama kaya balm yg lainnya, namanya aja balm jadi lebih lembut teksturnya dan kalo apply di bibir gampang banget diratain. Padahal ngga gampang lumer juga loh. Berasa ice cream banget si ini mah πŸ˜† wanginya.. emang abisnya ngga gampang mencair walopun kena panas. Jangan sampe lupa aja nge lick bibir sendiri yaa πŸ™…


Results 


Aku udah lama banget pake semenjak kuliah dulu, ke mana pun selalu sedia lipbalm yg satu ini. Karena beneran bikin lembab dan ngga bikin kering. Aku selalu pake sebelum ditimpa sama liptint ato lipstick. Yakaliii namanya juga lipbalm emang bikin lembab dong harusnya ? Nah tapi jangan salah aku pernah beli lipbalm populer yg justru bikin bibir aku kering padahal ngga pake produk selain lipbalm itu. Sampe sekarang akhirnya ngga pernah ganti make Oriflame mulu.


Ini varian Cherry yg udah berapa kali aku repurchase, karena kalo yg Cherry ini bikin ada warna merah merah pinky nya ke bibir. Cuma tetep si aku mah anak mangga, ahaha sukanya yg mangga banget selain karena wanginya aku juga lagi suka body butter yg mangga mangga gitu kan scent nya. Yauda biar makin klop aja πŸ˜„

Baca juga : The Body Shop Softening Mango Review

Giveaway Alert ! 


Jadi nih karena bertepatan dengan akhir tahun, aku mau adain little giveaway untuk review juga blog aku di tahun 2019 bakal gimana. How then ? Ini dia simple rules nya : 

1. Giveaway ini berlaku untuk followers Instagram (@rifka.malik)  juga blog aku 

Follow IG @rifka.malik

Follow blog aku di bagian bawah ada namanya : My Circle 

2. Like foto di IG aku yg paling kalian suka dan comment tentang apa yg menurut kalian paling cocok di tahun 2019 untuk terus aku tulis di blog ? 

Misalnya, Hubungan Internasional, Beauty Review, Career, Tips etc. Atau kalau ada input baru juga boleh :)) 

3. Tag 5 temen kalian untuk lakuin hal yg sama (point 1,2,3) 


Giveaway ini berlaku mulai hari ini, 28 Desember 2018 - 13 Januari 2019 πŸ™† 

Why Instagram ? Karena bakal lebih gampang buat notice juga baca sih, 

Karena ini little giveaway jadi bakal ada  hadiah yg aku siapin untuk pemenang nya, which are liptint, lipbalm, body butter and 1 set masker wajah (pot, kuas dan masker). Good luck to you then ☺☺☺ 


I'll be waiting for you and see you then πŸ’

Monday, December 24, 2018

SOME BY MI MIRACLE TONER REVIEW

December 24, 2018 2 Comments
Somebymi miracle toner


Assalamualaikum 🌸🌸🌸

Balik lagi nih nge review beauty product lagi, dan kali ini aku mw review toner nya Some by Mi yg booming karena tagline nya 30 days miracle toner. Hype banget di Instagram juga, dengan klip yg nunjukin model cewe punya wajah lagi breakout dan pake toner ini 30 hari doang langsung kinclong bersih bebas jerawatnya. Hehe pasti pada penasaran dong.. yuk kita check dulu lah review aku tentang toner yg ajaib ini. 


Packaging


Kalo beli toner ini bakalan ada box nya gitu dengan warna dominan hijau sama putih. Ada dua bahasa di box nya, mostly Bahasa Korea dan ada bahasa Inggris di dua sisi tapi ini kaya mirror gitu, jadi keterangan nya sama. Ohya di bagian atas box nya ada bagian hidden tag ato hidden barcode yg bisa di scan. Nanti muncul gitu keterangan somebymi nya, semacem uji keaslian gitu kali ya 😊

Some by Mi toner


Nah tonernya sendiri ada dalem botol hijau transparan yg bisa keliatan isinya, dengan label bertuliskan bahasa Korea sama bahasa Inggris. Untuk bahasa Inggris sama dengan yg ada di box, kalo bahasa Korea nya beda. Botolnya sendiri bukan botol yg berat dari kaca loh tapi botol dari plastik gitu, cuma ini plastik yg kuat karena sekalipun jatoh ngga papa ngga pecah ato gimana.

Jadi aman dong buat dibawa travel nih, tapi tips aku biar ngga gede gede amat pouch nya ato yg sukanya pake tas kecil kaya aku. Bisa banget pindahin isi toner ini ke botol spray yg lebih kecil gitu, bisa beli di toko toko macem Naughty, Strawberry dll.


Ingredients


Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil


How to Use


Cara pakainya gampang nih bisa langsung diusapin ke wajah dengan tangan yg bersih. Bisa juga dengan menggunakan kapas yaa, jadi tuangin dulu tonernya ke kapas, uda gitu kapas nya bisa di puk puk aja ke wajah kita hihihi dab dab I mean, ato nih bisa juga pake teknik sticky cotton alias kapas ditempelin ala aku jadi kapasnya dibiarin aja di wajah selama beberapa lama di beberapa bagian wajah.

- Base make up
Selain untuk toner biasa aku juga suka pake rada banyak buat base make up gitu, karena efeknya ke aku ada ngelembabin kulit. Jadi ngga bikin yg kering banget karena claim exfoliating nya.

- Face mask
Aku juga suka pake beberapa lama ke wajah aku sebagai masker. Biasanya malem sebelum tidur.  Selain itu juga untuk mata, cuma ngga terlalu lama sih ini mah. Bentar doang kapas yg udah basah ama toner aku tempelin ke mata bentar, tapi hati hati yaa karena mata kan bagian yg jauh lebih sensitif

Ohya pake toner ini jangan tiap hari langsung ya, apalagi yg kulitnya sensitif. Nah aku pakenya seminggu dua kali awalnya, itupun cuma malem doang. Sampe akhirnya tiga kali dan karena bisa diterima kulit trus aku pake dua kali seminggu tapi pagi sama malem.


Fragrance


Wanginya Some by Mi toner ini menurut aku aga unik, jadi wangi peppermint sama tea tree yg jadi satu gitu loh. Malah awalnya aku sempet mikir ini tuh mirip ama wangi obat maag aku yg ada mint mint nya.

Tapi wanginya nyenengin ko ngga yg bau kimia gitu, jelas dong karena emang kandungannya juga tanpa parfum dan bahan bahan yg ngga dibutuhin sama kulit.


Consistency


Toner ini warnanya bening dan watery gitu, jadi toner ini tuh bentuknya cair karena memang kandungan airnya yg banyak kali ya. Karena cair jadinya gampang banget meresap ke kulitnya, ngga perlu nungguin lama lama kalo mau apply produk skincare ato makeup yg lainnya. Ini sih yg bikin aku suka juga karena ngga perlu waktu lama buat nunggu produk ini meresap.


Result


Penggunaan selama 30 hari +++ ini menurut aku emang berhasil sesuai claimnya Some by Mi. Jadi aku tuh mulai pakenya sejak beberapa bulan kemaren. Walopun bukan yg drastis banget langsung kinclong tanpa cela yaa.. Hal yg paling aku suka walopun ini termasuk exfoliating toner tapi sama sekali ngga bikin kulit sensitif aku menderita, perih ato ada tingling effect nya. Kulit aku aman aman selama pake toner ini. Pori bersih juga glowing effect nya yg paling keliatan banget. Walopun ngga kaya dikasih highliter sekotak tapi beneran keliatan glowing walo uda ditimpa sama make up lainnya.

Serius aku suka ama toner ini sejak kali pertama pake, karena awal awal keliatan banget lebih cerah ke kulit. Tapi emang ada satu dua jerawat yg muncul, mungkin lagi adaptasi kali ya. Katanya juga ada ke beberapa orang efek purging gitu, ato proses detoksifikasi nya. Cuma kalo ke aku alhamdulilah engga ada. Trus juga jerawat aku yg awalnya muncul tadi bisa kering sendiri pake toner ini. Jadi cepet hilangnya juga walo ada yg nongol satu dua di awal pemakaian. Awesome kan ? 😸


Volume : 150 ml 


Yes or No ? 


I will definitely repurchase this toner, sampe aku nemu toner lain yg lebih bagus dan paling penting cocok ama kulit manja aku ☺☺☺ 


Well then, happy holiday anyone. Have a great great day too πŸ™†

Wednesday, December 19, 2018

BLOGGING TAHUN DEPAN

December 19, 2018 0 Comments


Assalamualaikum 🌸🌸🌸


Finally ini last day challenge nya BP πŸ˜† semacem lega akhirnya bisa nulis tiap hari dan kelar juga ke finish line hehe 

Well then bulan bulan akhir tahun ini tuh nandain juga uda setahun aku mulai nulis, jadi  kepikiran kan target blogging di tahun depan bakalan kaya gimana. Sesuai sama tema hari ini, sambil nulis sambil mikirin bakalan ngapain ya tahun depan ? 

Hubungan Internasional 


Ini adalah post yg populer sepanjang masa, jadi setiap hari tema tentang HI selalu jadi urutan yg paling atas di status blog aku. Search keyword juga banyak yg nulis hubungan internasional, mahasiswa HI dan temen* nya. Jadi aku mikirnya bakal nulis lagi tentang HI yg mungkin belom aku tulis, walopun ini flashback couple years ago yang penting bisa bermanfaat untuk orang lain. Kalo ada yg ngga suka dibilang nggabisa moveon segala, yauda diterima aja sambil senyum gigi gingsul ya kan ? 
Bawa santaaai 😎


Review 

Kalo review ini yg emang aku suka kalo ngebahas beauty products gitu kan, nah aku bakal tetep ngereview beauty products yg aku suka. Karena emang selama ini juga nulisnya tentang yg aku suka semua, padahal sebenernya ada banyak loh yg ngga bisa aku pake tapi ngga aku review. Mungkin tahun depan aku bakal tulis juga ato aku review yg ngga cocok di aku. Let's see then. .


Masih soal tips tips juga yg aku alamin sendiri dan aku tahu, dan pengennya lebih konsisten lagi nulisnya. Trus bisa lebih produktif buat nulis, selama masih ada kesempatan juga waktu aku pengen ada manfaatnya buat orang lain. Lakuin sedikit walopun cuma lewat tulisan doang.  πŸ™†

Kalopun aku ditanya soal target mah pengennya pageviews makin banyak ya kan, tapi aku ngga mikirin banget. Aku nulis aja uda seneng, Alhamdulillah juga bisa dibaca ama orang. Tiap baca stats di blog tuh yg baca juga banyak dari macem macem negara, padahal aku nya nulis asal sesuka hati entah di translate ama Google nya bener ato belepotan jadinya. Hihihi 


Going with the flow 


Blog aku tuh emang ngga specific ngebahas beauty doang, ato HI doang karena kan ngikutin yg emang aku lakuin juga. Kuliah uda kelar, kalo nulis HI doang bakal stop lah ini tulisannya. Trus soal kerja, juga ngikutin di mana aku kerja dan bidang apaan. Nah makanya random random gini si isinya mah. Trus siapa tau ntar aku bakalan banyak banyak traveling jadinya bisa nulis juga soal travel. Who knows ya kan ? Ato mungkin justru jago masak masakan πŸ˜† 

Pada intinya aku bakal makin semangat buat nulis lagi tahun depan, pengen nulis segala macem yg ada di kepala dan hati. Kalo aja banyak yg baca alhamdulilah itu mah udah rezeki, kalo makin banyak yg baca juga makin bersyukur karena bakalan ada achievement tersendiri. Apa itu pencapaian nya ? Yaituuu Bahagiaaaaaaa 


Udahan dulu yaaah nulisnya, Insha Allah semangat nya makin makin luar biasa tahun depan. 😊 juga walopun challenge nya udahan, aku pengen tetep post tiap hari ah biar kebiasa. Karena sekarang aja udah berasa ada yg kurang kalo belom kelar nulis buat di post. Hohoho, byeeee see yaaa 

Tuesday, December 18, 2018

MOST VISITED SITES DI HAPE

December 18, 2018 0 Comments

Assalamualaikum 🌸🌸🌸

Hujaan lagiiii, senengnyaa dengerin suara hujan 😍 sambil hujan gini pasti mainannya hape, laptop dan browse segala macem dong. Karena ngga suka nonton TV si emang aku mah, jadi pasti balik baliknya ke hape kalo di rumah. Apalagi oppa sukanya main game dan asyik sendirian, yauda atuh ya nih aku share beberapa situs yg aku suka samperin setiap hari nya. 


news.asian.tv 


Ini kalo lagi pengen nonton drama Korea, streaming online tiap jadwal nya uda main di negara nya sana. Biasanya paling cepet si, waktu lagi demen sama Secretary Kim aja nungguin banget sampe jam 12 malem dan emang update nya super instan. Padahal di semua situs ngga ada yg udah upload dan di sini doang yg langsung paket subtitle bahasa Inggris. Keren lah asli ini mah kalo soal ngga sabaran nonton drama.


Blogger 


Karena menulis dan blogging udah jadi makanan sehari hari sekarang ini jadinya situs yg langganan disamperin Blogger dong. Apalagi ada 30 days challenge nya BP, udah pasti tiap hari yg diakses Blogger mulu. Dikit dikit nulis dikit dikit update draft tiap ada waktu. 


The Jakarta Post


Walopun udah ngga kuliah tapi masih suka baca baca aku nya, meski uda ngga segencar dulu si. Tapi paling engga masih pengen update dan makanin kepala sama berita berita yg update seputar berita nasional atopun internasional. Sebenernya thejakartapost ini tuh ada app nya cuma ngga ngerti ko sering stuck gitu jadinya uda uninstall, mending baca versi web nya aja. 


Blog* favorit


Situs yg pasti aku samperin juga adalah punya blogger blogger favorit aku, ini udah pernah aku tulis juga loh. Bisa check di link bawah ini yaaaaaa 😽 selain menulis juga paling enak bacain blog orang lain buat nambah wawasan dan memenuhi keinginan untuk tahu gitu loh. Hehe 

[Baca juga : From Hannah Morse to Liah Yoo ]


Food Network


Salah satu situs cooking dan recipes yg aku suka adalah food network ini. Jadi banyak banget recipe juga simple meal gitu yg aku suka liat. Walopun belum bisa yakan tapi seneng aja liat liatin makanan juga tau recipe nya. Pasti mikir ah gampang yg ini tapi ntar bikinnya nggatau kaya apaan. Hihihi yg penting semangat biar bisa jago masak tahun depan sesuai ama goal aku di taun 2019 😎 


Well then, I'll see you later yaaa byeee


Monday, December 17, 2018

ONLINE SHOPPING ANYTIME

December 17, 2018 0 Comments

Assalamualaikum 🌸🌸🌸

Hayoo siapa yg 12.12 kemaren pada heboh sendiri online shopping nyaa? Hihi I can't say that I was into it, karena emang ngga pernah lucky jadinya males. 

Ngomongin belanja nih emang segalanya mudah banget jaman now, segala macem uda tinggal klik klik doang beres. Tapi walopun udah serba canggih, beberapa hal aku masih prefer belanja langsung si daripada online. Tapi bukannya aku ngga suka ya, justru seringnya online karena waktu yg lebih limited juga. 

Dibilang doyan ngga terlalu dibilang ngga doyan juga sering kumaha atuh ? Yauda deh, ini aku ada beberapa situs online yg aku suka dan bakalan aku share okaaay 


Style Korean 


Suka Korea ? Sok check situs belanja yg satu ini yaa, segala macem jenis makeup, skincare, style & fashion ala Korea ada di sini. Sering ada diskon yg murce loh jadinya lumayan ngga nguras kantong banget. 
www.stylekorean.com 

Sociolla 


Situs online shopping yg satu ini juga punya berbagai jenis produk kecantikan loh,  mulai dari produk lokal, Korea, US, dan lainnya. Harganya juga ngga mahal mahal ko, plus suka ada promo promo seru nya. Bisa check website ato Instagram nya juga  ya kalo mau tau update nya. Sssst malah dalam rangka Harbolnas promonya sampe 90% off segala loh 😱
www.sociolla.com


Zalora 


Ini nih salah satu situs belanja online untuk urusan fashion yg aku suka. Terjamin kualitasnya juga banyak macem brandnya. Ohya aku lagi suka army jacket nya di Zalora ini, buat si oppa maunya mah eh tapi lagi ngga ada size nya. .-. 

Btw kalo download aplikasi nya ada juga discount 20% off loh, kali aja ada yg mw belanja, cobain dulu download deh kan lumayan ada discount code daripada nganggur hihihi. 
www.zalora.co.id 


Elevenia


Situs jual beli online yg segala macem ada trus uda bisa bayar tagihan segala macem juga nih. Elevenia ini tuh kadang promonya juga lumayan banget, sampe barang yg jutaan jadi bisa terjun harganya ke ratusan ribu doang. Siapa coba ngga suka ? Ahaha apalagi cewe, hobby belanja pula .-. 
m.elevenia.co.id


Shopee


Ngga mungkin suka shopping kalo nggatau shopee πŸ˜† ahaha siapa aja juga pasti uda pada tau yakan. Apalagi ada KPop girlband yg lagi hype segala jadi brand ambassador nya, mana jadi kontroversi pula sekarang nih. But not my business anyway, mmmmm yauda si aku tuh suka aja ama shopee nih karena banyak discount juga free ongkir andalan hehe lumayan kan hemat apalagi kalo harga ongkirnya lebih mahal daripada harga barang yg dibeli. Kan suka aga gimana gitu ya, bete sendiri lah kalo mahalan ongkirnya mah 



Okay then goodnight πŸ˜ͺ😴😴πŸ˜ͺ

Saturday, December 15, 2018

STAY HAPPY WITH SIMPLICITY

December 15, 2018 4 Comments


Assalamualaikum 🌸🌸🌸

Happy Sundaaay !! Happy lazy day hihi-

Btw bahagia ya hari Minggu tuh, dari sekolah dulu pasti paling seneng kalo uda hari Minggu, ya ngga si ? Nah hari libur gini aja uda bisa bikin bahagia kan, trus kira kira apalagi ya hal hal sederhana yg bisa bikin bahagia ? Check this one, bahagia sederhana versi aku nih 😎

Nonton Cartoon 


Paketan kalo hari libur terutama hari Minggu nih, yaitu nonton cartoon aka kartun. Mulai pagi pasti banyak banget cartoon yg bisa ditonton di TV, tapi karena sekarang uda canggih di internet mana mana juga ada. Akhirnya ngga bergantung sama jadwal di TV ato hari libur lagi nih. Kapan aja bisa nonton cartoon asal ada akses internet yaa :D 

Kaya aku sama oppa semalem, karena ngga bisa ke mana mana juga, akhirnya kita nonton The Power of Us, PokΓ©mon movie yg terbaru. Alhamdulillah sama sama suka cartoon berdua jadinya seru sendiri, buat kita ngga perlu deh nge mall karena bukan anak yg suka jalan ke mall juga si. Nonton cartoon di rumah aja uda bahagia ☺☺☺


Piknik 


Aku sama oppa suka piknik kecil kecilan, deket rumah pun jadi. Cuma bawa makanan ringan sama bawa minuman juga ajakin ponakan kecil kecil, seneng aja liatin tanaman hijau, burung yg terbang juga liatin anak anak mainan air di aliran air yg kecil gitu. Walopun pikniknya bukan di taman bunga ato kebun buah, tapi tetep aja bikin kita bahagia. Liatin langit yg luas sambil rebahan, hirup udara yg seger, juga dengerin musik yg calming, it's such a blessing to have one moment like that. 


Masakan Bunda


Kalo aku suka cerita makanan enak di restoran, ice cream, seafood segala macem, tetep aja nggabisa ngalahin enaknya masakan bunda. Diem seharian di rumah pun uda bahagia tiap bunda masakin makanan buat aku juga keluarga, ngga pengen jajan di luar, pengennya masakan bunda doang. Kesukaan aku kalo bunda masak cumi cumi, ayam rica, apalagi sup iga. Yummmmyyy 😍😍 tapi apapun masakan bunda semuanya pasti bakal abis dan suka rebutan buat abisin hihi 

Emang makanan rumah tuh ngga ada duanya, lebih sehat lebih enak juga dibikinnya untuk keluarga jadi pasti dikasih yg terbaik. Semoga aku juga kalo uda jadi mama bisa masak masakan yg enak buat anak aku nanti. 🐣


Listening to Music


Tiap mood lagi kaya roller coaster, hal yg paling cepet bikin mood enak adalah dengan dengerin musik. Jadi bahagia yg sederhana ala aku adalah ngedengerin musik, entah lagu religi, lagu lagu favorit aku yg uda pernah aku tulis juga sebelumnya. Lagi bete, lagi ngambek, dengerin lagu aja. Tapi lagunya yg happy ya, bukan yg justru jadi kompor buat makin bete hehehe 

Mau tidur pun aku suka dengerin musik, jadi abis dengerin surat surat Al Qur'an, ada satu relaxing music yg bikin aku bisa cepet tidur dan lebih enak moodnya. Coba deh find your favourite one juga yaaah


Menulis 


Namanya juga uda jadi hobby dan kebiasaan, dengan menulis uda bisa bikin aku seneng. Sama halnya orang yg suka ato hobby nya main game, pasti seharian mainan game juga bakal seneng ya kan. Nah aku juga gitu, nulis aja uda bisa bikin seneng apalagi kalo bisa share hal hal yg bikin aku bahagia juga, makin double double bahagia nya. 

Sambil nulis sambil dengerin lagu, lagian nulis pun bisa di mana aja. Aku juga suka nulis draft nya di handphone aku jadi kapan aja ato di mana aja juga bisa kalo menulis mah. Apalagi ditemenin sama si oppa nulisnya, jadi makin bahagia lah. Apapun asal berdua juga bahagia ya ngga 😎 hihihi 

Simple kan semuanya ? Juga satu yg paling penting untuk selalu bahagia adalah dengan bersyukur untuk semua hal yg kita punya, yg kita rasain dan pernah alamin. Sakit pun aku bahagia, karena sakit juga nikmat Allah yg semoga aja jadi penghapus dosa dosa aku selama ini. πŸ˜‡


Well then, see you 🌸🌸🌸 enjoy your weekend yaaaa